Wali Kota Pimpin AKMP Sekaligus Peresmian Jalan Inspeksi Cipinang Di Kelurahan Kramatjati

Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP), di Jalan Inspeksi Kali Ciliwung RT. 003/RW.011 Kelurahan Kramatjati Kecamatan Kramatjati, Minggu (17/12). Kegaiatan rutin di gelar tiap minggu tersebut guna memberikan edukasi masyarakat agar Menjaga serta melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Dengan mengerahkan 150 petugas gabungan dari Sudin Sumber Daya Air, Sudin Binamarga, Sudin PKP, Satgas Satpol PP dan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta masyarakat sekitar, mengfokuskan membersihkan Saluran Penghubung (PHB) menuju Kali Gendong hingga Kali Cipinang serta membersihkan lingkungan sekitar

" Telah kita lakukan kerjabakti bersama dengan warga dalam membersihkan saluran penghubung kearah kali Cipinang, Akmp ini kegiatan rutin yang terus kita laksanakan agar warga terpancing dalam menerapkan PHBS " katanya.

Secara simbolis Walikota menanam pohon lingkungan produktif berjenis mahoni, " Kita harapkan  selain membersihkan lingkungan serta mengedukasi masyrakat akan pola hidup bersih, juga menjaga keasrian lingkungan minimal kita upayakan terus tiap minggunya, kerjabakti sekaligus menanam pohon " paparnya.

Selesai melakukan penanaman pohon Wali Kota meresmikan Jalan Inspeksi Kali Cipinang RW. 011 Kelurahan Kramatjati dengan panjang 900 meter dan lebar 5 meter, Untuk memenuhi aspirasi masyarakat.

" Diharapkan jalan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk akses jalan serta dijadikan sarana olahraga jalan santai, saya telah meminta sudin Kehutanan dan KPKP untuk memberikan tanaman atau pepohonan sehingga jalan ini menjadi lebih sejuk jika  pagi hari " tambahnya.

Walikota berpesan, mengingat telah memasuki musim penghujan yang disertai dengan angin kencang pihaknya terus meminta warga agar mewaspadai lingkungan, " AKMP ini untuk adanya perubahan masyarakat, saya minta agar warga mewaspadai cuaca ekstreem yang saat ini terjadi, sehingga berbagai musibah bencana dan berbagai wabah penyakit dapat terhindar " imbuhnya.

Sementara itu Lurah Kramat Jati Husni Abdullah mengungkapkan, kita terus lakukan sosialisasi mengenai kebersihan lingkungan, serta Posko Terpadu Bencana yang telah tersedia guna melayani masyarakat, " Kita akan terus mendukung dan melaksanakan sesuai perintah Pak Wali selain menjaga kebersihan lingkungan serta kewaspadaan dini akan cuaca ekstreem kepada seluruh warga agar bahu membahu menajaga lingkungan," ujarnya.

Hadiar Selaku Ketua RW 011 Kelurahan Kramat Jati mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dengan kedatangan jajaran Pemkot Jakarta Timur dalam terjun langsung pada kerja bakti ini, menurutnya, dengan adanya kerja bakti ini langkah dalam membangkitkan kesadaran masyarakat dalam pola hidup bersih dan sehat ”.