Wali Kota Buka Gebyar Budaya Betawi Di Snow Bay Waterpark TMII

Pemerintah Kota Jakarta Timur terus berupaya melestarikan kebudayaan Betawi, salah satunya dengan menggelar acara Gebyar Budaya Betawi, di Snow Bay Waterpark TMII, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur Jumat (24/8).

Kegiatan yang diprakasai oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur rencananya akan digelar selama tiga hari terhitung sejak tanggal 24 Agustus sampai dengan 26 Agustus 2018.

“kegiatan ini digelar dalam rangka melestarikan budaya betawi, sekaligus juga untuk meningkatkan roda perekonomian di Jakarta Timur,” ujar Wali Kota setelah membuka Acara Gebyar Budaya Betawi.

Wali Kota mengatakan Snow Bay Water Park TMII dipilih sebagai tempat kegiatan dengan harapan dapat mengangkat potensi-potensi di wilayah Jakarta Timur baik dibidang  seni budaya, kuliner, “Kegiatan ini harus terus dilaksanakan serta menjadi agenda rutin tahunan sehingga dapat meningkatkan kesejahterakan masyarakat melalui ekonomi kerakyatan”.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Hendry Wardhana menambahkan, kegiatan diisi dengan berbagai lomba seperti lomba kuliner, stand up comedy, kerajinan tangan dan palang pintu digelar, "Untuk lomba kuliner ini menunya harus khas Betawi, seperti sayur asam, gabus pucung dan sebagainya,"kata Iwan.

Sementara Presiden Direktur Snow Bay Kim Dae Jin mengungkapkan  terselenggaranya acara ini  berkat Tuhan dan dukungan warga Jakarta Timur yang tentunya telah memberikan kesempatan kepada Snow Bay, “Saya sangat bangga  bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam menyelenggarakan kegiatan Gebyar Budaya Betawi”.

“Semoga kerja sama ini akan terus terjadi, kami akan selalu bersinergi dengan program kegiatan Pemerintah Kota Jakarta Timur kedepannya dan menguntungkan kedua belah pihak,” harapnya.