Wali Kota Hadiri Lomba DAI Tingkat SLTA Se Jakarta Timur

Wali Kota Jakarta Timur M.Anwar menghadiri  acara Lomba DAI dalam rangka semarak Muharram Tingkat SLTA se Jakarta Timur, bertempat di Masjid Besar Al Falah Jalan Raya Bambu Apus No. 55 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung,  Minggu (7/10).

Kegiatan yang bertujuan menyaring potensi anak-anak tingkat SLTA se Jakarta Timur dibidang DAI, diikuti sebanyak 110 peserta Lomba dalam proses seleksi, terpilih 25 orang yang masuk grand final pada hari ini.

Wali Kota Jakarta Timur M.Anwar mengatakan, Lomba DAI diadakan dalam rangka regenerasi ulama-ulama di Jakarta Timur, “Sesuai dengan arahan bapak Gubernur DKI Jakarta, perlu adanya partisipatif dan kolaboratif dari masyarakat untuk masyarakat, setelah  melihat banyak bibit di wilayah Cipayung, kami membangun sinergitas antara umaro dan ulama serta menfasilitasi kegiatan lomba DAI ini”.

Dirinya berharap lomba DAI ini dapat menciptakan generasi muda ke arah yang positif, “Semoga kegiatan ini jadi bagian partisipasi dalam membangun umat kedepannya sehingga regenerasi ulama ini tidak putus, untuk kedepannya acara ini akan kita kembangkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Masjid Besar Al Falah mengatakan,"Ide kami melaksanakan program ini berasal dari bapak Gubernur untuk meningkatkan kegiatan remaja di Jakarta Timur dalam mengurangi kenakalan, serta memberikan pelajaran dan pelatihan para pelajar SLTA untuk menjadi DAI,”.

“Mudah-mudahan semua konsisten untuk meningkatkan kemampuannya, karna kita banyak butuh DAI agar masyarakat mendapatkan ilmu yang kebih baik lagi, kedepannya dakwah akan kerumah-rumah di wilayah Jakarta Timur,"pungkasnya.