Wakil Wali Kota Ingatkan Warga Perkuat Karakter Bangsa Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW 1440 H/2019 M di Masjid Kami At-Taqwa Jalan Jalan Tegalan RW 004 Kelurahan Pal Meriam, Kecamatan Matraman, Jumat (15/3/2019) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad sendiri dirangkai dengan penyampaian tausiah agama Islam membahas sejarah kehidupan dan perjuangan. Mulai dari kelahiran hingga wafatnya sang Rasul yang akan disampaikan oleh Habib Muhammad Bin Husein Alaydrus dan KH. Teuku Zulkarnain.

Wakil Wali Kota mengatakan, dalam suasana Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang, diharapkan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan pendidikan dalam upaya menguatkan karakter bangsa. Maka itu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi salah satu faktor ikut memajukan bangsa Indonesia.

"Kegiatan Maulid Nabi Muhammad selalu mengingatkan umatnya untuk terus meneladani perilaku Rasulullah yang mengajarkan manusia tentang toleransi, tenggang rasa, dan membangun kerukunan dalam keragaman," kata Uus.

Menurutnya, keteladanan Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita agar menjadi pribadi dan masyarakat beradab. Maka itu, dia mengingatkan agar teknologi informasi dapat digunakan untuk hal positif.

"Kami terus berupaya mengajak seluruh warga, bantu pemerintah dalam mencermati informasi yang berkembang di media, jangan sampai kita terpecah belah adanya perbedaan. Capaian Maulid Nabi ini selain segudang ilmu dalam meningkatkan kualitas iman, juga merupakan wadah silaturahmi bagi warga, tegur sapa dan menjaga kerukunan antar seksama," tandasnya