Wali Kota Ajak ASN Jakarta Timur Saling Kenal Lewat SKJ Primadona

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengadakan kegiatan rutin Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) Primadona bersama para anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), termasuk Apartur Sipil Negara (ASN) Jakarta Timur. SKJ Primadona diadakan di halaman kantor Walikota Administrasi Jakarta Timur pada Jumat (22/3/2019) mulai pukul 07.00 – 08.00 WIB.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menyebutkan, kegiatan tersebut tak hanya sekedar sebagai bentuk menjaga kebugaran tetapi membangun solidaritas antar pegawai. Ia pun menyempatkan waktu ikut serta berolahraga.

Kehadiran Wali Kota turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto dan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi, serta Sekretaris Korpri Provinsi DKI Jakarta Timur Amirudin.

Hadir pula para perwakilan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta para Camat dan Lurah dari masing-masing wilayah Jakarta Timur.

“Tujuan ini untuk membangun kebersamaan, dan membangun sinergitas serta program-program. Jangan sampai anggota ASN dalam satu gedung pun tidak saling mengenal. Tak kenal maka tak sayang,” kata Anwar.

SKJ Primadona digelar rutin setiap tiga bulan sekali dan diikuti oleh semua pegawai dengan menghadirkan instruktur senam.

“Selain itu, ini juga untuk membangun kebugaran dan kesehatan. Karena biasanya anggota ASN pada malas berolahraga. Tentunya pada hari ini kita pacu mereka agar mau berolahraga,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut tidak hanya diadakan SKJ tetapi ada juga kegiatan sosial, pembagian doorprize, pemeriksaan kesehatan dan aksi sosial. Ada pula sejumlah stan Unit Kecil Menengah (UKM) binaan Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Timur.  

“Kita selau mengajak warga karena kita berada di lingkungan perumahan, warga juga selalu aktivitasnya olahraga bersama kita. Bazar itu binaan kita Pengembangan Kewirausahaan Terpadu), semuanya dilakuakn dalam rangka meningkatkan penghasilan para warga yang ada di sekitar ini,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Korpri Provinsi DKI Jakarta Timur Amirudin menyebutkan SKJ Primdona digelar serentak di lima wilayah selain Jakarta Timur yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

“Kami hanya melakukan monitoring karena kegiatan yang sama juga terjadi di lima wilayah ibu kota,” kata Amirudin.