POM TNI AD Gelar Bakti Sosial Dan Kerja Bakti Di SMAN 21 Jakarta

Pusat Polisi Militer (POM) TNI Angkatan Darat mengadakan bakti sosial dan kerja bakti di sekitar lingkungan SMAN 21 Jakarta, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Rabu (10/6). Bakti sosial diisi dengan pengobatan gratis kepada 350 orang, pemberian kursi roda, tongkat dan sembako kepada masyarakat setempat.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, menyambut baik kegiatan dilakukan POM TNI AD di wilayah Kelurahan Kayu Putih ini. Dirinya berharap, kegiatan yang sama dapat dilakukan di wilayah-wilayah lainnya di Jakarta Timur.

“Kedepan diharapkan Pemkot Jakarta Timur dapat bekerjasama dengan Polisi Militer Angkatan Darat untuk melakukan aksi kerja bakti bersama yang sudah rutin kita lakukan setiap minggunya,” papar Walikota.

Pemilihan lokasi kegiatan bakti sosial ini menurut Walikota ditetapkan langsung Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI Unggul K. Yudoyono. Pasalnya, Unggul merupakan alumni dari SMAN 21 Jakarta.

“Beliau dahulu lulusan dari SMAN 21 Jakarta ini dan beliau memberikan semangat kepada siswa dan siswi SMAN 21 Jakarta agar belajar dengan rajin sehingga meraih prestasi dan bisa seperti dirinya,” kata Walikota.

Sementara itu, Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI Unggul K. Yudoyono, mengatakan, bakti sosial seperti ini sudah rutin dilakukan pihaknya setiap tahun, baik di wilayah perkotaan maupun di pedesaan.

“Kita sering melakukan bakti sosial baik di perkotaan dan pedesaan, dan saya terpikir kenapa tidak dilakukan disekolah dimana saya dahulu pernah menuntut ilmu yaitu di SMAN 21 Jakarta ini,” ujar Unggul.

Menurutnya, dipilihnya sekolah SMAN 21 ini, karena ingin menunjukan dan memberikan motivasi kepada para siswa bahwa lulusan dari SMAN 21 bisa menjadi Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat. “Hari ini kita lakukan bakti sosial dengan memberikan kursi roda sebanyak 10 buah, tongkat sebanyak 13 buah, sembako, dan pelayanan kesehatan gratis kepada 350 orang,” papar Unggul.

Unggul mengatakan, sebelum melakukan bakti sosial sudah dari pagi, anggotanya melakukan aksi kerja bakti bersama warga sekitar membersihkan lingkungan. Ke depan diharapkan kegiatan aksi kerjabakti ini dapat terus dilakukan dengan bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. (Idham/Kominfomas JT)