30 Truk Dikerahkan Untuk Relokasi Warga Kampung Pulo

Warga Kampung Pulo yang berasal dari RW 01,02 dan 03 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, mulai Senin (15/6), sudah dapat mengisi tempat tinggalnya yang baru di Rusunawa Jatinegara Barat. Untuk proses relokasi warga tersebut, akan dikerahkan petugas Satpol PP dan 30 armada truk.

“Ada 30 truk yang disiapkan untuk mengangkut barang-barang milik warga Kampung Pulo yang direlokasi ke Rusunawa Jatinegara Barat,” kata Asisten Pemerintahan Jakarta Timur Andriansyah, saat ditemui di Rusunawa Griya Tipar Cakung, Sabtu (13/6).

Menurutnya, 30 truk tersebut terdiri dari 15 truk milik Satpol PP dan 15 truk lagi milik Sudin Tata Air Jakarta Timur,” kata Andri.

Namun menurutnya, dari 30 truk yang disiapkan tersebut, hanya 25 truk saja yang akan dioperasikan. Sebanyak 5 truk akan dicadangkan dan diparkir di lapangan Urip Jatinegara.

“Mengingat arus lalu lintas sepanjang Jalan Jatinegara Barat sangat  padat, maka akan dilakukan pengamanan oleh pihak kepolisian, agar proses pemindahan warga Kampung Pulo tidak menimbulkan kemacetan,” ujarnya.

Proses pemindahan warga Kampung Pulo sendiri akan diawali apel petugas di Rusunawa Jatinegara Barat, pada pukul 07.30 WIB. Kegiatan yang melibatkan banyak pihak ini, rencananya akan dipimpin langsung Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

“Diharapkan proses relokasi warga Kampung Pulo ke Rusunawa Jatinegara Barat berjalan lancer,” tukas Andri. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)