Walikota Buka Puasa Bersama Warga Kelurahan Utan Kayu Utara

Memasuki hari kedua ibadah puasa di bulan Ramadhan, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana bersama jajarannya mengadakan buka puasa bersama warga di Masjid At Taqwa, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jumat (19/2). Kegiatan buka puasa, tarawih dan sahur bersama dengan warga yang dilakukan pihaknya tersebut, merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi, sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat.

"Dengan cara seperti ini kita bisa mengkomunikasikan berbagai hal situasi yang terjadi di wilayah Jakarta Timur," ujar Walikota, saat memberikan sambutan.

Menurutnya, pemerintah sangat terbantu dengan peran aktif para ulama dan tokoh masyarakat dalam melakukan pembinaan umat baik mental dan spiritual. "Ramadhan merupakan sebagai wahana pemberdayaan keimanan dan ketaqwaan sebagai momentum untuk mawas diri, diharapkan bulan Ramadhan ini dapat menjauhkan diri dari perbuatan tercela yang merugikan diri sendiri maupun orang lain," papar Walikota.

Walikota berharap, para ulama dan tokoh masyarakat dapat bersinergi membangun Kota Jakarta Timur. “Semoga dengan peran  ulama akan meningkatkan akhlak umat agar lebih baik lagi sehingga tercipta Kota Jakarta Timur yang sejahtera dan menciptakan kesejukan bagi warga Jakarta Timur,” katanya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid At Taqwa, Kelurahan Utan Kayu Utara, Muhammad Nur, mengatakan, sangat mengapresiasi kedatangan Walikota berbuka puasa bersama dengan warga ini.

"Kami sangat berterima kasih teleh diberikan bantuan dana pembanguanan sebesar Rp 10 juta dari Bazis Jakarta Timur yang tadi diberikan langsung oleh Walikota, selain itu kami juga mendapatkan 10 mushab Al Quran dan peralatan olahraga dari Sudin Olahraga dan Pemuda, berupa bola bola futsal, peralatan bulutangkis dan papan catur," papar Nur. (Idham/Kominfomas JT)