HUT Kota Jakarta, Wakil Walikota Ajak Warga Jaga Kebersihan

Para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Timur, mengikuti Upacara dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta yang ke 488, di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (22/6). Dalam upacara yang dipimpin Wakil Walikota JakartaTimur H. Husein Murad, disampaikan pesan agar masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam membangun kota Jakarta.

“Partisipasi ini dapat diberikan oleh warga dengan terus-menerus memelihara lingkungan masing-masing, agar tetap menjaga kebersihan,” ujar Husein.

Menurut Husein, tema HUT Kota Jakarta ke 488 kali ini adalah menjadikan Kota Jakarta yang modern kreatif dan berbudaya. Lewat tema ini diharapkan akan menjadikan warga  Jakarta menjadi lebih insipiratif dalam ikut serta membangun Kota Jakarta.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang menerapkan program lima tertib, yang diantaranya menjaga ketertiban lalu lintas, tertib kebersihan , tertib hunian, tertib PKL (Pedagang Kaki Lima ) dan tertib demo.

“Jika warga Jakarta dapat mengimplementasikan tema dari HUT Jakarta, maka Kota Jakarta ini bisa sejajar dengan kota lain yang ada di seluruh dunia,” ujar Wakil Walikota.

Husein berharap, para pegawai  di lingkungan Pemprov DKI Jakarta agar bisa menjadi pelopor di semua bidang, bekerja dengan baik, semangat, tanggung jawab dan penuh pengabdian. “Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, pada kesempatan ini, Wakil Walikota menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan sekolah Adiwiyata (sekolah peduli dan berbudaya lingkungan) tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur tahun 2015. Untuk tingkat SLTA diraih SMAN 42, SMAN 105, SMAN 36, SMAN 67 dan SMKN 10 Jakarta. Untuk tingkat SLTP diraih SMPN 49, SMPN 99, SMPN 92 dan SMPN 193 Jakarta. Tingkat SD diraih SDN Baru 01 Jakarta, SDN Ujung Menteng 04 Jakarta, SDN Penggilingan 09 Jakarta, SDN Ujung Menteng 07 Jakarta, SDN Pondok Kelapa 10 Jakarta, SDN Ciracas 06 Jakarta dan SDN Kanisius Sang Timur Jakarta. (Idham/Kominfomas JT)