Bulan Ramadhan, Pemkot Jaktim Santuni Anak Yatim

Pada bulan suci Ramadhan tahun ini, Pemkot Jakarta Timur memberikan santunan kepada para anak yatim, agar mereka dapat merasakan kebahagiaan dalam menjalani ibadah puasa. Tidak hanya itu, masjid dan rumah warga yang memerlukan biaya untuk renovasi juga mendapat bantuan yang dananya berasal dari BAZIS Jakarta Timur.

Penyerahan bantuan sedniri dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, saat sahur keliling naik sepeda bersama Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Sabtu malam (20/6). Dalam kegiatan ini, Wagub mengunjungi daerah-daerah rawan tawuran di Jakarta Timur, sekaligus melakukan silaturahmi dengan warga setempat.

"Safari Ramadan ini kita mulai dari Jakarta Timur. Dari kampung ke kampung, kita berikan bantuan. Baik untuk anak yatim, duafa, bedah rumah, hingga rehab mushala dan masjid," ujar Djarot, saat bertatap muka dengan warga Kampung jembatan, RW 01 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung.

Pada kesempatan ini, Wagub menyerahkan bantuan renovasi rumah dari BAZIS Jakarta Timur kepada salah satu warga setempat. “Saya berharap bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pesan Wagub.

Tercatat ada tiga rumah yang mendapatkan bantuan untuk renovasi, dengan total seluruhnya Rp 70 juta. Wagub juga menyerahkan secara simbolis santunan untuk 100 anak yatim. Masing-masing anak mendapatkan dana bantuan Rp 200 ribu. Selain itu ada pula bantuan untuk 3 masjid di Jakarta Timur, masing-masing mendapatkan Rp 15 juta. (Rodin Daulat/Kominfomas JT)