Sekko Jaktim Lepas 80 Anggota Korpri Pelatihan Kewirausahaan Ke Bandung

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi, melepas peserta manajemen keuangan keluarga dan kewiraushaan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang akan memasuki masa pensiun. Pelepasan dilakukan sebelum mereka diberangkatkan ke Bandung, di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (24/6/2019).

Kebarangkatan anggota KORPRI ke Bandung ini bertujuan menjalani pelatihan-pelatihan khusus bagi anggota KORPRI yang akan pensiun di masa mendatang. Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 24-28 Juni 2019 di Bandung.

Adapun pelatihan diikuti 80 peserta dari Kelurahan, Kecamatan, dan Suku Dinas di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur. Mereka akan dibekali terkait manajemen keuangan keluarga dan kewirausahaan.

"Nantinya mereka akan mengikuti pelatihan-pelatihan khusus sesuai bidang dan minat mereka untuk pembekalan masa pensiun mereka," kata Usmayadi.

Dari pelatihan tersebut, Usmayadi berharap agar para pensiunan bisa memiliki kegiatan bermanfaat sesuai keahlian.

“Para peserta yang akan pensiun ini jangan berkecil hati ketika masa pensiun tiba. Karena mereka memiliki keahlian khusus untuk berkewirausahaa  di masa pensiun," pesan Usmayadi.

Djalu sebagai Kepala Kesatuan Pelaksana (Kasatpel) kewirausahaan Sekretariat Dewan Pengurus KORPRi Provinsi DKI Jakarta menjelaskan, kegaiatan pelatihan manajemen keuangan dan kewirausahaan telah ada sejak 2015.

"Jenis pelatihannya nanti adalah seperti pelatihan pembuatan jenis-jenis kuliner, dan bagaimana mereka mengatur keuangan dalam kewiraushaan. Karena usaha kuliner ini banyak minatnya dari para peserta, maka kami akan melaksanakan pelatihan-pelatihan ini sesuai dengan minat mereka," ujar Djalu.