Walikota Akan Kontrol Harga Sembako Selama Ramadhan

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana minta masyarakat tidak khawatir akan terjadinya lonjakan harga barang-barang kebutuhan pokok (sembako) selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Menurut Bambang, pihaknya akan mengontrol harga sembako di pasaran agar tetap stabil.

“Kita akan mengontrol pada operasi pasar di wilayah Jakarta Timur untuk menekan harga bahan pokok yang dilakukan oleh oknum-oknum yang bisa merugikan masyarakat,” kata Walikota, saat menghadiri buka puasa dan sholat magrib bersama warga di Masjid Mukhlisin Jl.Lewa RT05/RW10 Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Selasa (23/6).

Pada kesempatan ini Walikota juga meminta masyarakat untuk ikut mendukung pemerintah. Mereka jangan diam saja bila menemukan ada pihak-pihak yang melakukan penimbunan barang kebutuhan pokok.

“Jika ada masyarakat yang melihat atau mengetahui para tengkulak menyimpan atau memberikan harga tinggi segera laporkan ke Pemkot Jakarta Timur agar segera kita tindaklanjuti,” tegasnya.

Walikota juga menyinggung masalah keamanan selama bulan suci Ramadhan ini. Dirinya meminta masyarakat agar terus waspada terhadap aksi kriminal di sekitar lingkungannya.

“Jaga lingkungan masing-masing dari kemungkinan terjadinya tindakan pencurian atau aksi kriminalitas lainnya selama bulan Ramadhan,” pesan Walikota.

Usai memberikan sambutan, Walikota memberikan bantuan Rp 15 juta untuk pembangunan Masjid  Mukhlisin. Usai buka puasa dan sholat magrib, Walikota melakukan sholat tarawih di Masjid Al-Ikhlas Jl. Gogseng RT 01/ RW 10 Kecamatan Pasar Rebo. Di tempat ini Walikota memberikan uang sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan masjid dan keperluan masyarakat sekitar, serta bantuan  alat-alat olahraga. (Jonatan/Kominfomas JT)