Wagub Minta Masyarakat Jaga Keamanan Selama Ramadhan

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta masyarakat untuk ikut menjaga keamanan wilayah di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing selama bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Menurutnya, selama bula puasa rawan terjadinya tindak kriminal dan tawuran antar warga.

“Masyarakat agar turut menjaga keamanan selama bulan Ramadhan. Saat ini semakin banyak aksi tindakan kriminal seperti pencurian, penjambretan dan tawuran. Kita harus waspada dimana kita berada,” pesan Djarot, saat melakukan safari Ramadhan di Masjid Al-Muhtadu,  Jl. Kepala Dua Wetan RT 006/ RW 05 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Kamis (25/6).

 Dalam kegiatan buka bersama warga dan tokoh masyarakat setempat, Wakil Gubernur juga meminta kepada semua masyarakat khususnya generasi muda agar tidak ada lagi terlibat tawuran. “Tawuran bisa menciderai rasa persaudaraan diantara kita dan merusak rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Djarot memberikan bantuan uang Rp 15 juta untuk pembangunan Masjid Al-Muhtadu dan kitab suci Al-Quran untuk menambah jumlah kitab suci di masjid tersebut. Tak hanya itu, Djarot juga memberikan  peralatan olahraga bagi warga sekitar berupa bola voli, perlengkapan tenis meja.

Dengan pemberian bantuan peralatan olahraga tersebut, Wakil Gubernur berharap dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. “Dengan berolahraga, energi remaja dapat tersalurkan dengan baik dan tidak lagi melakukan aksi tawuran,” ujarnya. (Jonatan/Kominfomas JT)