Walikota Janji Beri Rp 5 Juta Bagi Penangkap Provokator Tawuran

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana berjanji berikan uang Rp 5 juta, bagi masyarakat yang berhasil menangkap dan melaporkan provokator penyebab tawuran antar warga Cipinang Jagal dengan Kebon Singkong kepada pihak berwajib. Namun menurutnya, data dan bukti yang disampaikan haruslah akurat, agar dapat diproses secara hukum oleh pihak kepolisian.

“Tangkap dan laporkan provokator dengan bukti-bukti akurat agar diproses pihak kepolisian,” kata Walikota, saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid At Taqwa, Cipinang Jagal RT 05/RW 10 Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Senin (29/6).

Walaupun telah ada perjanjian damai, namun Walikota mengaku masih was-was bila terjadi lagi tawuran antara warga Kebon Singkong dengan Cipinang Jagal. Maka pihaknya, bersama aparat TNI dan Polri serta warga tetap melakukan penjagaan di kawasan yang dipisahkan rel kereta api dan Jl. I Gusti Ngurah Rai tersebut.

“Walaupun setelah dilakukan perjanjian damai sudah tidak ada lagi tawuran, tetap dilakukan  penjagaan dan siskamling setiap malam minggu guna mengantisipasi terjadinya tawuran warga,” papar Walikota, dalam kegiatan buka puasa dan sholat magrib bersama warga tersebut, (Jonatan/Kominfomas JT)