Walikota Jamin Pasokan Sembako Hingga Lebaran Aman

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menjamin pasokan sembako selama bulan Ramadhan hingga hari raya Lebaran nanti dipastikan aman. Masyarakat pun diminta tidak perlu khawatir akan terjadinya kelangkaan kebutuhan pokok di pasaran.

“Tidak usah khawatir tentang sembako. Sembako sudah sangat cukup hingga Lebaran,” kata Walikota saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman, Komplek Kodam, RT 005/RW 007 kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Selasa (30/6).

Walikota dihadapan jamaah yang hadir mengatakan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta juga sudah memberikan jaminan kepada masyarakat ibukota, tersedianya sembako selama bulan Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri nanti. Dirinya memaklumi, adanya kekhwatiran dari masyarakat, khususnya para ibu rumah tangga terkait kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Fenomena harga kebutuhan pokok dan lainnya memang tiap tahun terus-menerus naik dengan harga yang bervariasi,” kata Walikota.

Untuk itu dirinya meminta warga untuk melaporkan bila ada pedagang atau spekulan yang menjual sembako dengan harga tinggi. “Jika ditemukan bahan pokok dijual dengan harga tinggi, laporkan ke kami. Begitu juga bila ada oknum tengkulak yang menimbun sembako agar harganya naik tinggi segera laporkan agar diproses oleh pihak kepolisian,” ujar Walikota.

Untuk mencegah kenaikan harga, pihaknya juga telah melakukan operasi pasar di beerapa wilayah Jakarta Timur. Operasi pasar ini melibatkan pihak PD pasar jaya dan kepolisian.

“Harga sembako menjelang hari raya Lebaran terus dipantau agar tetap stabil. Masyarakat pun jangan khawatir akan terjadi kelangkaan bahan pokok,” tukasnya.

Pada kegiatan buka puasa dan sholat magrib bersama masyarakat ini, Walikota menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 20 juta. Selain itu juga diserahkan bantuan kitab suci Al Quran dan peralatan olahraga. (Jonatan/Kominfomas JT)