Habis Lebaran, Pemkot Jaktim Akan Tertibkan Bangunan Liar Di Bantaran Kali

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menegaskan pihaknya akan melakukan penertiban bangunan liar yang berdiri disepanjang bantaran kali maupun atas saluran air. Upaya ini untuk menata kota Jakarta Timur menjadi lebih baik.

“Setelah Lebaran akan melakukan penertiban pemukiman liar baik yang berada dipinggiran kali maupun bangunan yang diatas saluran,” kata Walikota, dihadapan jamaah shalat tarawih di Masjid Al Baryyah RT. 04/RW. 10 Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Rabu (1/7).

Bambang mengatakan, selain bertekad melakukan penataan wilayah dirinya pun bercita-cita menjadikan warga Jakarta Timur sejahtera, serta tinggal di lingkungan bersih dan nyaman untuk dihuni.

"Kita ingin kali berfungsi sebagaimana mestinya, yaitu sebagai saluran air bukan sebagai lahan untuk dibangun bangunan liar. Kita ingin mewujudkan program tertib hunian," ujar Walikota.

Walikota berharap, program lima tertib Gubernur bisa dilaksanakan sebaik-baiknya. Sejauh ini menurtnya, di Jakarta Timur sudah diterapkan tertib hunian, tertib PKL dan tertib demo. (Idham/Kominfomas JT)