Pasar Rakyat Di GOR Ciracas Digelar Selama Tiga Hari

Sebagai upaya memberikan kesempatan masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau, Pemkot Jakarta Timur menggelar Pasar Rakyat di halaman GOR Ciracas, Jl. Raya Bogor. Lebih dari 100 stan aneka produk kebutuhan pokok digelar pada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis (6/7) hingga Sabtu (8/7).

Pada kegiatan yang dibuka Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tersebut juga dibagikan 2.000 kupon kepada warga kurang mampu. Kupon tersebut nantinya dapat ditukarkan untuk mendapatkan sembako dengan harga murah.

"Kupon paket sembako murah itu khusus untuk warga tidak mampu,” kata Dajrot saat membuka acara.

Menurut Djarot, kegiatan pasar rakyat ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu untuk memperoleh kebutuhan mereka menjelang Lebaran. “Mereka bisa berbelanja apa saja di sini dengan harga murah," ujar Djarot.

Kepala Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Timur, Arfian menuturkan, pasar murah di GOR Ciracas yang diadakan selama tiga hari tersebut,  diikuti sejumlah asosiasi dagang. Sedikitnya ada 101 stan yang didirikan dengan menyajikan aneka produk dagangan.

Pada kegiatan ini juga diberikan kupon untuk belanja sembako dengan harga murah untuk warga melalui pihak Kelurahan Ciracas dan Susukan. “Ada 2.000 kupon yang dibagikan kepada warga lewat pihak kelurahan. Kupon tersebut nantinya dapat ditukarkan sembako dengan harga murah,” tukas Arfian. (Jonatan/Kominfomas JT)