Warga RW 11 Kelurahan Kramat Jati Perbaiki Tanggul Kali Cipinang

Warga RW 11 Kramat Jati Jakarta Timur memperbaiki tanggul Kali Cipinang yang jebol dengan dana swadaya dari warga sekitar RW 11, kegiatan ini dilakukan sepanjang kali cipinang. Kelurahan Kramat Jati Kecamatan Kramat Jati, Senin (27/1/2020).

 

Perbaikan tanggul yang jebol ini dikerjakan sepanjang 30 meter dengan tinggi 60 centi meter dari bibir tanggul RW11 Kramat Jati. Kegiatan perbaikan ini dibantu oleh tenaga Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) bersama lurah dan camat setempat.

 

Camat Kramat Jati Eka Dharmawan mengatakan, hari ini pak RW 11 bersama warga se RW 11 melakukan kegiatan peninggian turap, yang dimana dana nya adalah dari swadaya masyarakat.

 

"Ini adalah bentuk kolaborasi antara pemerintah kecamatan, kelurahan dan warga, Mudah mudahan dengan adanya peninggian turap ini luapan air bisa tertahan", tegasnya.

 

Ketua RW11 Kramat Jati Hadiyar mengatakan, Perbaikan tanggul yang jebol ini dikerjakan sepanjang 30 meter dengan tinggi 60 centi meter dari bibir tanggul di lokasi RW11 Kramat Jati, donasi perbaikan tanggul dikumpulkan dari sekitar 2.200 kepala keluarga di 18 RT wilayah setempat.

 

"Proses perbaikannya berjalan selama sepekan sejak hari ini. Uang sumbangan warga yang terkumpul kisarannya Rp20 juta lebih," kata ketua RW11 Kramat Jati Hadiyar.