Safari Idul Fitri, Walikota Kunjungi Kediaman Para Ulama Kharismatik

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, berasam Wakil Walikota Jakarta Timur Husein Murad dan Sekretaris Kota Jakarta Timur M. Anwar, melakukan Safari Idul Fitri dengan mengunjungi kediaman para ulama, Rabu (22/7). Pada kegiatan yang dilakukan di hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran tersebut, Walikota bersama rombongan mendatangi rumah para ulama kharismatik di Jakarta Timur, antara lain KH Sodri, KH Munzir Tamam dan KH Munawir Aselih.

Ulama yang didatangi dalam rangka halal bihalal dan silaturahmi hari Raya Idul Fitri yaitu kediaman KH Sodri yang juga Ketua MUI Jakarta Timur di Kelurahan Penggilingan. Pada kesempatan ini, selain beramah tamah, KH. Sodri juga memimpin doa bersama.

Setelah itu, Walikota dan rombongan langsung pamit untuk berkunjung ke kediaman Ustadzah Suryani Thaher, masih di Kelurahan Penggilingan. Di rumah pimpinan Pondok Pesantren  Athahiriyah ini, Walikota berama pejabat yang mendampingi sempat mencicipi hidangan ketupat sayur.

Selanjutnya, Walikota mendatangi kediaman KH Baharudin Ali  di Kelurahan Cakung Timur. Walikota dan rombongan pun dijamu makan siang oleh KH Baharudin Ali.

"Saya berharap peran tokoh agama untuk memperat persatuan dan kesatuan demi terciptanya kehidupan harmonis antar umat beragama di Jakarta Timur khususnya," kata Walikota terkait tujuan Safari Idul Fitri ke kediaman para ulama.

Walikota juga meminta agar alim ulama dan tokoh agama untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kerukunan warga agar tercipta suasana yang kondusif di Jakarta Timur. "Saya berharap peran alim ulama untuk bisa menjelaskan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu yang tak jelas," ujar Walikota.

Pada kesempatan itu juga Bambang sangat menyesalkan terjadi aksi tawuran warga di daerah Cipinang Jagal, Pulogadung, usai Shalat Ied kemarin. "Kejadian ini tentu sangat kita sesalkan, karena itu kami minta agar ulama, tokoh masyarakat dan Pemkot Jakarta Timur untuk bersama-sama mencegah agar situasi ini tak terjadi lagi," ujar Bambang.

Rencananya, Kamis (23/7), Walikota juga akan kembali mengunjungi kediaman para ulama di Kecamatan Duren Sawit dan Pulogadung seperti KH. Rais Nurul Qulam dan Habib Ahyat Bin Abdullah Buman Sam. Kegiatan ini pun akan dilakukan ke kediaman para ulama-ulama lainnya di Jakarta Timur. (Jonatan/Kominfomas JT)