Milenial Harus Sadar Gizi Dan PHBS

Peringatan Hari Gizi Nasional ke-60 Tingkat Kecamatan Kramat Jati diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Kramat Jati di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mustika RW 10 Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (2/2/2020).

Tema Hari Gizi Nasional yang ke-60 yaitu Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial : Ayo Jadi Milenial Sadar Gizi. Kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang siswa perwakilan sekolah di wilayah Kramat Jati.

Camat Kramat Jati Eka Darmawan mengatakan, generasi milenial harus memperhatikan kualitas dan mutu kesehatan dengan meningkatkan asupan gizi dari makanan yang sehat, membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah pokok utama dalam menjada kesehatan sehari-hari termasuk berolahraga secara rutin.

"Kepada generasi milenial,selamat mengapai prestasi dan cita-cita semoga kelak dapat membangun bangsa ini, menjadi bangsa yang kuat," ujar Eka.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kramat Jati, Inda Mutiara mengatakan, kegiatan HGN ini dihadiri perwakilan dari siswa SMAN 62 Kramat Jati, SMK Budi Warman Kramat Jati, dan SMA Adi Luhur Balekambang, SMAN 93 Tengah.

Kegiatan yang sudah dilakukan selama HGN ke 60 Roadshow HGN di 7 puskesmas kelurahan dengan sasaran siswa/siswi setingkat SMP dan SMA sebanyak 350 siswa.

"Remaja milenial penting untuk menerapkan gizi seimbang agar terhindar dari permasalahan gizi saat ini (triple burden yaitu gizi buruk, gizi lebih dan stunting),"pungkas Inda. (JS)