Walikota Jaktim Kerja Bakti Bersama Petugas PPSU Kelurahan

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, bersama petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), melakukan aksi kebersihan di sepanjang Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Minggu pagi (2/8). Aksi kerja bakti membersikan lingkungan ini juga dilakukan di Kecamatan dengan melibatkan petugas PPSUKelurahan dan masyarakat, dalam rangka menyambut HUT ke 70 Kemerdekaan RI.

Sebelum aksi kerja bakti, Walikota memimpin apel petugas PPSU se-Kecamatan Matraman di halaman parkir gedung Kumon, Jl. Jenderal Ahmand Yani. Dalam sambutannya, Walikota meminta petugas PPSU bekerja lebih keras untuk menciptakan wilayah Jakarta Timur yang bersih, indah dan nyaman.

"Mari kita sama sama menjadikan Jakarta Timur ini indah, bersih dan nyaman. Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, bukan cuma tugas dari petugas PPSU, tapi semua," ujar Walikota.

Usai apel, Walikota ikut terjun langsung membersihkan sampah di saluran air dan mengecat kanstin yang ada di Jl. Jenderal Ahmad Yani. Sementara, puluhan petugas PPSU langsung menyebar ke beberapa lokasi di Kecamatan Matraman.

Walikota juga memantau kerja bakti yang dilakukan petugas PPSU dengan masyarakat di kecamatan lainnya. Setelah dari Matraman, Walikota meninjau petugas PPSU Kelurahan Pulogadung yang sedang membersihkan sampah di lingkungan  RT 008/RW 09 Kelurahan Pulogadung.

Selain itu, Walikota yang melakukan monitoring dengan mengendarai sepeda motor ini  juga meninjau wilayah Kecamatan Cakung dan menjumpai Camat Cakung Ali Murthado yang sedang mengecat kanstin bersama petugas PPSU di Jl. Raya Bekasi, depan Grand Cakung. Setelah itu Walikota melanjutkan ke Kecamatan Makasar dan Cipayung.

"Kerja bakti itu selain bersih lingkungan, juga bisa bikin badan sehat lho, karena termasuk olahraga juga," tukasnya. (Jonathan/Kominfomas JT)