Kader PKK Diminta Ikut Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, meminta para kader PKK untuk bisa ikut mensosialisasikan pencegahan virus corona atau COVID-19 yang kini meresahkan warga. Menurutnya, pencegahan bisa dimulai dari kader PKK kepada keluarga masing-masing.

“Diminta kepada seluruh kader PKK hindari berita hoaks, dan sosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari berbagai penyakit, termasuk virus corona,” ujar Diah kepada kader PKK Kecamatan Ciracas.

Ia menambahkan, salah satu PHBS yang bisa dilakukan dalam pencegahan virus corona yaitu dengan membiasakan diri dengan cuci tangan pakai sabun pada air mengalir dan menerapkan etika saat batuk.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Supervisi (pengawasan utama), Monitoring (pemantauan) dan Evaluasi Tim Penggerak PKK Kecamatan Ciracas di Ruang Aula Kantor Kecamatan Ciracas, Rabu (4/3/2020). Kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun pada 10 kecamatan di Jakarta Timur, untuk mengukur proses pembinaan dan nantinya akan dibuatkan penilaian PKK Tingkat Kota, Kecamatan hingga Kelurahan.

Dalam kegiatan ini, Wakil Camat Ciracas, Rudy Syahrul, mengatakan, agar para kader PKK mampu meningkatkan semangat dalam berinovasi di kegiatan masyarakat.

“Saya harap kader PKK Kecamatan Ciracas menjadi panutan yang baik bagi warga,” ujar Rudy. (JS)