Kantor Walikota Jaktim Pakai `Thermal Gun` untuk Cek Suhu Tubuh Pengunjung

Pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal gun (alat pendeteksi suhu tubuh) sudah diterapkan di ligkungan Kantor Walikota Jakarta Timur, guna mencegah Covid-19 atau virus corona di lingkungan kantor Walikota Jakarta Timur.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Usmayadi, setelah mengaplikasikan thermal gun kepada beberapa pegawai dan pengunjung kantor Walikota Jakarta Timur, mengatakan, adanya alat pemeriksa suhu tubuh bukan hanya mencegah virus corona tetapi mengecek kesehatan.

"Di sini bukan hanya corona saja, namun untuk cek kesehatan mereka," ujar Usmayadi, Kamis (5/3/2020).

Usmayadi, mengatakan ada 4 unit thermal gun yang disebar di setiap pintu masuk gedung kantor Walikota Jakarta Timur. Setiap petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) yang menjaga pintu masuk wajib memeriksa orang yang akan masuk ke dalam kantor Walikota Jakarta Timur.

"Semua yang akan masuk kesini akan diperiksa, jika suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius akan dibawa ke pelayanan kesehatan untuk diperiksa lebih lanjut," pungkasnya.

Mona, salah satu pengunjung kantor Walikota Jakarta Timur, mengatakan pengecekan suhu tubuh ini sangat baik untuk memeriksa kesehatan, yang dimana sampai detik ini virus corona masih meresahkan warga.

"Cukup bagus ya, jadi kita tahu keadaan tubuh kita," tutur Mona. (AD)