Sambut HUT RI, Petugas PPSU Cat Kanstin Hingga Malam Hari

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Kemerdekaan RI, dijadikan momentum bagi kelurahan-kelurahan di Jakarta Timur untuk berbenah diri. Tidak kecuali di Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas yang sudah dalam satu minggu terakhir ini giat melakukan aksi bersih-bersih lingkungan, bahkan hingga malam hari.

Ada tiga lokasi di Kelurahan Rambutan yang jadi sasaran aksi, yaitu sepanjang Jl. Raya Bogor, Jl. Raya TB Simatupang dan Jl. Supriyadi.  Selain masyarakat, aksi kebersihan di wilayah Kelurahan Rambutan tersebut juga melibatkan  petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Menurut Lurah Rambutan Ruslan Rahim, ada sebanyak 64 petugas PPSU yang dikerahkan untuk mempercantik wilayah menjelang HUT Kemerdekaan. Mereka bertugas dari tanggal 30 Juli sampai 11 Agustus mendatang.

“Kita akan menata, merapikan dan memperindah kawasan Kelurahan Rambutan,” ujar Ruslan di kantornya, Selasa (4/8).

Ruslan mengatakan, tidak hanya membersihkan lingkungan, pihaknya juga akan memasang umbul-umbul, lampu hias dan bendera di lokasi-lokasi strategis. Hal ini agar wilayah Kelurahan Rambutan semakin indah jelang HUT Kemerdekaan.

“Kanstin jalan-jalan di wilayah Kelurahan Rambutan juga dicat, seperti di sepanjang Jalan raya Bogor yang dikerjakan oleh petugas PPSU, baik siang maupun malam,” ujarnya. (Jonathan/Kominfomas JT)