Cegah Covid-19, Kantor Walikota Jaktim Bersih-bersih Pakai Disinfektan

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur di Kantor Walikota Jakarta Timur melakukan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dengan menggelar bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan (cairan pembunuh bakteri), pada beberapa lokasi. Diantaranya seperti tombol lift, mesin absensi, pegangan tangga Blok A menuju lantai II, dan meja sekuriti yang selalu disentuh banyak orang.

“Kegiatan bersih-bersih ini kita lakukan rutin memang seminggu dua kali, tetapi karena sekarang lagi fokus pada pencegahan virus corona, jadi kita tambahkan pemberian disinfektan pada beberap titik,” ujar Kepala Bagian Umum dan Protokol Kota Administrasi Jakarta Timur, Panangaran Ritonga, Jumat (13/3/2020).

Ritonga menambahkan, diberlakukan satu pintu utama dari masing-masing gedung dengan menutup akses penyambung menuju gedung A, B, atau D.

"Karena di setiap gedung ada pintu utama dan ada pemeriksaan dengan Thermal Gun (alat pengecekan suhu tubuh) bagi seluruh pengunjung setiap yang mau masuk di kawasan Kantor Walikota Jakarta Timur," pungkasnya. (JS)