Pemkot Jaktim Semprotkan Disinfektan di Masjid Jami Al-Anwar

Camat Jatinegara, Endang Soyfan, bersama Kepala Kepolisian Sektor Jatinegara, Komisaris Polisi Darmo Suhartono, dan Komando Rayon Militer Jatinegara, Kapten Arm (Artileri Medan) M. Sianturi, gencar mencegah wabah virus corona atau Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan di Masjid Jami Al-Anwar, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (15/3/2020).

Disinfektan merupakan cairan bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Endang, menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian elemen pemerintah yakni Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, TNI, dan POLRI, dalam mencegah penyebaran virus corona.

Aksi ini diikuti 200 personel yang dikerahkan untuk mensterilkan Masjid Jami Al-Anwar, yang merupakan Masjid tertua di Kecamatan Jatinegara. Nantinya, kegiatan ini akan berlanjut untuk di beberapa titik keramaian di wilayah Jatinegara.

"Dari kegiatan ini merupakan wujud nyata bahwa Jatinegara siap menghadapi tantangan dari bermacam masalah, seperti mencegah penyebara virus corona ini," tandas Endang.

Ismayan Ali, Ketua DKM (Dewan Kehormatan Masjid) Masjid Jami Al-Anwar, berharap kegiatan ini mampu meminimalisir penyebaran virus corona. Ia juga berharap semua masjid yang ada dapat dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan seperti ini.

"Dengan ikhtiar semoga virus corona ini cepat berakhir, dan semua masyarakat tidak cemas lagi," ujar Ali. (AD)