Cegah Corona, Pemkot Jaktim Cek Suhu Tubuh Pegawai dan Siapkan Antiseptik

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur terus meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan bagi pegawai hingga tamu untuk tindakan preventif (pencegahan) penyebaran virus corona atau Covid-19, Senin (16/3/2020) pagi.

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal gun (alat pengecekan suhu) dan penyemprotan (tangan) menggunakan cairan antispetik (Hand Sanitizer). Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 WIB terdapat pada pintu lobi utama Blok A, lobi utama Blok B2 (Bank DKI), lobi utama Blok D dan lobi Blok B1.

Sebelumnya, dikatakan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, dalam memimpin Rapat Koordinasi Wialyah (Rakorwil) Bulan Maret 2020 mengungkapkan, pihaknya terus melakukan pencegahan terhadap wabah virus corona.

“Kita terus antisipasi, kali ini lebih ditingkatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Walikota, bahkan kepada warga pengunjung yang hendak lakukan mengurus berbagai keperluan. Intinya ini demi menjaga warga Saya terkena virus corona,” kata Anwar, Rabu (3/3/2020) dalam Rakorwil Bulan Maret 2020.

Ia pun juga mengingatkan agar warga mengurangi tempat perkumpulan atau keramaian warga. Pasalnya, dengan berkumpul dapat lebih berisiko terjadinya penyebaran virus corona.

“Sudah saatnya kita mengurangi kegiatan seremonial, yang menjadi perkumpulan warga, hingga virus tersebut sudah mereda,” tandasnya. (AJ)