75 Petugas Gabungan Semprot Disinfektan di Stasiun Jatinegara

Kelurahan Rawa Bunga meningkatkan kewaspadaannyaa terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19 (Corona Virus Disease) dengan cara penyemprotan disinfektan di area publik, salah satunya yaitu Stasiun Jatinegara, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (16/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan bersama 75 petugas gabungan dari petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Rawa Bunga, jajaran Polsek Jatinegara, dan Koramil Jatinegara. Adapun penyemprotan dilakukan di area penempelan kartu akses masuk dan keluar stasiun, tempat duduk menunggu kereta di peron, serta dalam area Stasiun Jatinegara.

“Ini merupakan kegiatan yang ketiga yang sudah dilakukan di wilayah Jatinegara. Pertama, dilakukan penyemprotan di Masjid Al AnwarKelurahan Rawa Bunga, kedua, Masjid Al Fatah dan hari ini di Stasiun Jatinegara,” Camat Jatinegara, Endang Syofian.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan menjalankan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pengendalian Risiko Penularan Virus Corona Disease (Covid-19).

Selain itu, Endang mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Jatinegara agar mengutakaman Pola Hidup Bersih dan Sehat dan menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi.

“Hindari kontak fisik bersentuhan dengan orang lain agar tetap terjaga kesehatan dan terhindar dari virus corona,"tutup Endang.

Wakil Danramil Jatinegara, Kapten Arm M. Sianturi, mengatakan, jajaran Kodim 0505 Jakarta Timur menginstruksikan upaya pencegahan penyebaran virus corona, termasuk Koramil Jatinegara. Saat ini upaya yang dilakukan adalah pencegahan di area publik.

“Semoga dengan kegiatan yang sama seperti ini diseluruh wilayah tidak menambah lagi kasus yang serupa dan warga tidak ada lagi yang terkena kasus virus corona di Jakarta," pungkas Sianturi.

Sementara itu, salah satu pengguna kereta api di Stasiun Jatinegara, Eva (27), menyambut baik upaya yang dilakukan di Stasiun Jatinegara dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kita sebagai salah satu pemakai jasa angkutan tranportasi umum merasa kuatir adanya virus corona, semoga dengan kegiatan ini terhindar dari penyebaran virus vorona," tukas Eva. (JS)