Antisipasi Covid-19, Kelurahan Setu Semprot Disinfektan di Masjid & Kantor

Kelurahan Setu bersama Danramil 57 Cipayung melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Baiturahman, Komplek Kowilhan RT 007/RW 05, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (17/3/2020).

Penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kelurahan Setu.

Adapun penyemprotan dilakukan menggunakan dua tangki semprot yang digunakan oleh petugas jajaran Danramil 57 Cipayung dan Kelurahan Setu. Petugas menyemprotkan area masjid diantaranya seperti tempat wudhu, toilet, halaman parkir dan sudut-sudut tempat yang memungkinkan interaksi warga.

Lurah Setu, Jenuri, mengatakan, penyemprotam cairan disinfektan ini dilakukan karena masjid adalah tempat beribadah yang dimana semua umat Muslim melakukan kegiatan keagamaan.

"Masyarakat kelurahan setu meminta agar semua sarana prasarana masjid atau musala agar di semprot disinfektan dengan tujuan mencegah penularan virus corona,” ujar Jenuri.

Selain Masjid Baiturahman, Jenuri menyebutkan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan penyemprotan disinfektan di kantor Kelurahan Setu, termasuk musala, pelayanan publik, toilet, halaman parkir dan lainnya.

Ketua RT 07, Suranto, menyambut positif dengan adanya penyemprotan di masjid, yang setiap harinya banyak kedatangan jemaah.

"Karena di sinilah kita umat Muslim yang berada di lingkungan RT 07 berkumpul untuk beribadah berjamaah dan mengadakan pengajian,” ujar Suranto. (VS)