Pemkot Jaktim Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal di Pusat Keramaian

Seluruh area pusat keramaian dan jalan protokol di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur disemprot cairan disinfektan. Langkah itu digelar dalam meningkatkan kewaspadaan bahaya penularan virus corona atau corona virus disease (Covid-19), Minggu (22/3/2020).

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengawali aksi penyemprotan cairan disinfektan untuk wilayah Jakarta Timur di Unit Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulo Gadung.

Aksi tersebut mengerahkan 75 personel gabungan, yang menyemprot seluruh ruangan UP PKB Pulo Gadung. Mulai dari akses pintu masuk dan keluar, ruang pelayanan, ruang tunggu, ruang ATM, pagar dan railing, lajur uji mekanis, masjid, ruang layanan drive thru dan titik lainnya.

"Ini dilakukan serentak sebagai upaya kita dalam memutus rantai penyebaran COVID-19," kata Walikota.

Ia menyebutkan beberapa titik penyemprotan di Jakarta Timur. Diantaranya yaitu sepanjang Jalan Raya Bogor sampai dengan perbatasan Jalan Dewi Sartika, Jalan Otista Raya, Jalan Matraman Raya, Jalan Pramuka, Jalan Ahmad Yani dan Jalan DI. Pandjaitan.

"Ini terus dilakukan sampai kondisi seluruh wilayah aman dari wabah virus Covid -19," tambahnya.

Selain itu, Walikota mengatakan telah mengimbau kepada seluruh lurah dan camat untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan menerapkan social distancing (jaga jarak sosial) di wilayah masing-masing. (AJ)