20 Petugas Damkar Semprot Disinfektan di Jalan Raya Bogor

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur sektor Kecamatan Ciracas melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol yakni Jalan Raya Bogor, Minggu (22/3/2020). Aksi ini dipimpin oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Usmayadi.

Adapun lokasi penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di jalan protokol sepanjang Jalan Raya Bogor dari Pom Bensin Pertamina Gandaria hingga Lampu Merah PGC dan kembali menuju markas Damkar (Pemadam Kebakaran) Sektor Ciracas Jalan Raya Poncol, Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan ini, Usmayadi turut ikut melakukan penyemprotan disinfektan dengan naik ke atas mobil Damkar. Ia didampingi oleh Kapolsek Ciracas, Kompol Rudy, Kasatlak (Kepala Satuan Pelaksana) Damkar Ciracas, Asep, Camat Ciracas, Mamad dan Lurah Ciracas, Rikia Marwan.

Usmayadi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan serentak pada hari ini di seluruh wilayah DKI Jakarta, dalam rangka untuk menekan penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memutus rantai penyebaran virus corona yang sudah meresahkan seluruh masyarakat dunia bahkan masyarakat Indonesia, dan semoga tidak bertambah lagi warga yang terkena virus corona,"ujarnya.

Dari kegiatan ini, Usmayadi berharap warga juga ikut melakukan pencegahan penyebaran virus corona dari lingkungan masing-masing. Mulai dari penggunaan masker saat ke luar rumah dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Damkar Sektor Ciracas, Asep menjelaskan, penyemprotan kali ini menggunakan 17,5 kilogram disinfektan, dua unit armada Damkar berkapasitas 4.000 liter pompa air, satu unit armada Damkar berkapasitas 10.000 liter pompa air, 2 UPRC (Unit Pelayanan Reaksi Cepat), dan 20 personel yang dikerahkan.

"Tadi semua berjalan dengan lancar semoga keegiatan ini dapat mencegah penularan virus corona yang berkembang di DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur," pungkas Asep. (JS)