Warga Kelurahan Munjul Semprot Disinfektan di Masjid Daarul Falah

Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan di wilayah Jakarta Timur, terutama di ruang publik. Kali ini, wilayah Kelurahan Munjul melakukan upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan di Masjid Daarul Falah, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (23/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan warga, termasuk para ketua RT, ketua RW, LMK (Lembaga Musyawarah Keluarga) dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), bersama petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum), dan Satpol PP Kelurahan Munjul.

Camat Cipayung, Fadjar Eko Satrio, menyatakan, mengapresiasi apa aksi warga dan pengurus Masjid Daarul Falah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah Cipayung.

"Semoga warga yang lain juga ikut berbuat seperti ini,” ujar Fadjar, saat dikonfirmasi Senin (23/3/2020).

Ia pun mengimbau kepada warga untuk membiasakan diri mencuci tangan mengunakan sabun. Selain itu, ia meminta agar warga tetap di rumah dan kurangi kegiatan berkumpul untuk memutus penyebaran rantai virus corona di wilayah Cipayung.

Sementara itu, Dewan Kota Kecamatan Cipayung, Toto Suharto, menyampaikan upaya pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan oleh warga Cipayung. Oleh sebab itu, ia berharap agar warga mengikuti imbauan Pemerintah Provisnsi DKI Jakarta dalam upaya pencegahan ini.

“Untuk itu diharapkan warga saling mendukung perintah bapak Gubernur untuk tetap di rumah dan jaga jarak. Selain itu, diharapkan warga menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," tandas Toto. (JS)

Foto Dok. Kecamatan Cipayung