Sejumlah Sekolah di Rawa Bunga Disemprot Disinfektan

Sejumlah sekolah di Kelurahan Rawa Bunga disemprot disinfektan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), Senin (23/3/2020). Adapun sekolah yang disemprot disinfektan dilakukan di SD Negeri 01, SD Negeri 011, SD Negeri 012, SMP Negeri 62, dan Sekolah YPMII (Yayasan Pembangunan Masyarakat Islam Indonesia).

Hal ini di lingkungan sekolah ini memanfaatkan waktu saat para murid sedang tidak ada kegiatan belajar mengajar. Sebab, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan metode Belajar Jarak Jauh mulai 16-28 Maret 2020 akibat merebaknya wabah virus corona.

Lurah Rawa Bunga, Agustina, mengatakan kegiatan ini adalah tindak lanjut dari  Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2020 tentang Optimalisasi Antisipasi dan Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid-19) dengan Menjaga Jarak Aman Antar Warga dalam Bermasyarakat (Social Distancing Measure) di Lingkungan Masyarakat.

“Penyemprotan ini kami lakukan terus di beberapa fasilatas umum dan fasilitas sosial, dan Saya sampaikan untuk setiap RW melaksanakan penyemprotan disinfektan mandiri,” pungakas Agustina.

Ia menyampaikan, penyemprotan di area publik dilakukan bertahap. Sebelumnya, telah dilakukan di sejumlah masjid, pada hari ini di sekolah-sekolah, selanjutnya akan dilakukan penyemprotan di tempat ibadah lainnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh 30 petugas gabungan yang terdiri dari satuan tugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Jatinegara dan petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Rawa Bunga. Para petugas menyiapkan 80 liter cairan disinfektan untuk penyemprotan sekolah-sekolah. (AD)