Kelurahan Ceger Menyemprotkan Disinfektan di Sepanjang Jalan Raya Hankam

Kelurahan Ceger melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) dengan penyemprotan disinfektan di Jalan Raya Hankam, RT 01/RW 02, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah lokasi, seperti musala, rumah makan, kafe, rumah warga dan lokasi keramaian lainnya. Kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama oleh warga, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Babinsa (Bintara Pembina Desa), dan petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum).

Lurah Ceger, Suratno, mengatakan, penyemprotan disinfektan di Jalan Raya Hankam dilakukan karena menjadi tempat keramaian warga, dengan banyaknya rumah makan dan tempat berkumpul lainnya.

"Ini bentuk usaha kita agar bisa memutus rantai virus ini menular kebanyak orang. Mudah-mudahan usaha kita ini dapat mengurangi penyebaran virus Corona,” kata Suratno.

Sementara itu, Ketua RT 01 Ganda Marbun, berharap, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini mudah-mudahan bisa mengurangi bahkan membuat wilayahnya terbebas dari virus corona.

"Nanti kita akan imbau untuk warga RT 01 untuk menyiapkan cairan pembersih tangan di depan rumah masing-masing, agar setiap tamu yang datang sebelumnya bisa mencuci tangan terlebih dahulu", ungkap Ganda. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Ceger