Tempat Ibadah dan Pendidikan di RW 08 Pondok Kelapa Disemprot Disinfektan

Upaya pencegahan makin merebaknya virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kali ini, upaya dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh tempat ibadah dan pendidikan secara bertahap terhadap 14 RW yang ada di Kelurahan Pondok Kelapa.

Sekretaris Kelurahan Pondok Kelapa, Andri Kurniawan, mengatakan, ini merupakan upaya preventif (pencegahan) yang terus dilakukan oleh Kelurahan Pondok Kelapa dalam mencegah ancaman bahaya virus corona di lingkungan masyarakat dalam masa sosial distancing (jaga jarak sosial).

"Saat ini yang terjadwal untuk dilakukan pensterilan sarana publik di RW 08 Kelurahan Pondok Kelapa. Penyemprotan difokuskan pada sarana ibadah dan sekolah," kata Andri, saat dikonfirmasi, Senin (23/3/2020).

Ia menjelaskan, sebanyak 10 petugas dikerjakan dalam penyemprotan, meliputi Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Pondok Kelapa, serta berkolaborasi dengan unsur masyarakat.

“Ada 7 sarana ibadah (masjid) dan 1 sekolah yang kita sterilkan dengan cairan disinfektan. Semua dilakukan secara berkolaborasi dengan masyarakat ada FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dan RT/RW setempat," paparnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Pondok Kelapa