Sudin Kesehatan Jaktim Sosialisasikan Covid-19 Lewat Video Kreatif

Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur membuat video layanan kesehatan masyarakat terkait wabah virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala Seksi Perencanaan Pengendalian Informasi dari Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, dr. Aliyah Cendanasari, mengatakan, video berjudul  #dirumahaja tersebut merupakan imbauan kepada masyarakat agar bersama-sama pemerintah melakukan social distancing (jaga jarak sosial). Video tersebut dipublikasikan melalui media sosial @sudinkes_jaktim.

"Kami berharap penularan Covid-19 dapat dikendalikan dengan social distancing #dirumahaja, tetap produktif tapi di rumah aja," ujar Aliyah, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, kalau terpaksa harus ke luar rumah wajib menggunakan masker, terutama bagi warga yang memiliki gejala gangguan pernafasan.

"Semua ini kita lakukan demi mengendalikan penularan Covid-19 di masyarakat agar tidak semakin meluas, dan imbauan ini berlaku untuk seluruh lapisan masyarakat Jakarta," paparnya.

Aliyah, menjelaskan, bahwa Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur bersama jajaran puskesmas dan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) telah mensosialisasikan ke masyarakat melalui media cetak, media sosial dan langsung ke masyarakat bersama Satpol PP setempat.

Aliyah, berharap, masyarakat tetap produktif tapi tetap di rumah saja dan terus membudidayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"14 hari di rumah saja, jangan biarkan dirimu menjadi carrier (pembawa) virus," pesan Aliyah.  (OS)