Dalam Sehari, 53 Lokasi di Jakarta Timur Disemprot Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan jajaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Timur. Ini dilakukan dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 (Corona Virus Disease).

Pada Senin (23/3/2020), penyemprotan disinfektan dilakukan di 53 lokasi wilayah Jakarta Timur.

"Kami masih terus melakukan penyemprotan dengan cairan desinfektan di sejumlah sarana ibadah dan pendidikan serta sarana publik,” ujar Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot  Sulaeman.

Ia menyebutkan, penyemprotan ini dilakukan berdasarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pengendalian Risiko Penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Adapun 53 titik tersebut tersebar di wilayah Kecamatan Duren Sawit, Kecamatan Pasar Rebo, Kecamatan Matraman, Kecamatan Pulogadung, Kecamatan Kramat Jati, Kecamatan Jatinegara dan Kecamatan Makasar.

"Sampai jam 18.00 WIB hari ini, Kami sudah selesaikan 53 titik lokasi. Mudah-mudahan ini efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tambahnya. (MM)

Foto Dok. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur