Kelurahan Kayu Manis Distribusikan 3.757 Paket Bantuan Sosial DKI Jakarta

Sebanyak 3.757 bantuan sosial didistribusikan untuk membantu warga kurang mampu di seluruh RW wilayah Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (25/4/2020) dini hari. Bantuan sosial tersebut berisi beras, minyak, sabun, biskuit, sarden dan masker.

Ribuan paket bansos ini merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Dinas Sosial DKI Jakarta untuk mencukupi kebutuhan di tengah masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dalam rangka mencegah penularan pandemi COVID-19 (Coronavirus Disease).

Lurah Kayu Manis,  Heru Suryono, mengatakan, bantuan sosial untuk warga ini diberikan langsung ke rumah masing-masing yang berhak menerima bantuan. Hal itu dilakukan dengan tujuan menghindari kerumunan warga di satu tempat.

"Dari 9 RW, malam ini kita sudah distribusikan langsung ke warga sebanyak 3 RW. Sisanya, akan kita lanjutkan besok. Semoga ini dapat bermanfaat bagi warga dalam kebutuhan hidupnya,” kata Heru.

Lebih lanjut Heru menegaskan, agar seluruh warga Kelurahan Kayu Manis terus mematuhi aturan PSBB sesuai Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020.

“Tetap di rumah, terapkan pola hidup bersih sehat, serta gunakan masker jika harus keluar rumah,” pungkasnya. (AJ)