Warga Kelurahan Kayu Manis Senang Dapat Masker Kain Gratis

Salah satu bukti kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memutus rantai penularan COVID-19 disambut riang gembira warga Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Hal itu, tampak dari wajah Suharti, wanita lanjut usia (lansia) dari salah satu warga RW 06 Kelurahan Kayu Manis saat menerima masker kain yang diberikan secara gratis oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di tengah situasi dalam menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Sangat senang ya. Adanya masker ini dapat dimanfaatkan untuk keluar rumah agar terhindar dari virus corona,” kata Suharti kepada Tim Sudin Kominfotik, Jumat (1/5/2020).

Sementara itu, Lurah Kayu Manis, Heru Suryono, menyampaikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kain dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk warganya tersebut merupakan kepedulian dari Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan.

Ditambahkan Heru, masker kain yang diberikan kepada masing- masing warga berisikan dua buah masker yang dapat dimanfaatkan sebagai pelindung dari penularan COVID-19.

“Ini dapat dimanfaatkan bagi seluruh warga saat keluar rumah. Nah, dengan itu Saya pesankan agar warga terus mengikuti aturan PSBB yang sedang berlangsung. Tetap dirumah, terapkan physical distancing (jaga jarak fisik) dan gunakan masker,” tandasnya. (AJ)