Pemkot Jakarta Timur Koordinasi Tangani COVID-19 Lewat Konferensi Video

Percepatan penanganan virus corona atau Coronavirus Disaese (COVID-19) terus dikoordinasikan dengan semua wilayah DKI Jakarta yang dipimpin langsung Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, melalui konferensi video.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur yang mengikuti konferensi video di Ruang Rapat Khusus Walikota, Lantai 2 Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (7/5/2020). Konferensi tersebut dihadiri oleh Wali Kota Administrasi Jakata Timur, M. Awnar, beserta Ketua Gugus Tugas Kelurahan Pisang Baru dan Kelurahan Kramat Jati, serta para lurah dan camat.

Dalam konferensi tersebut para ketua gugus tugas melaporkan kondisi di masing-masing wilayahnya dengan didampingi oleh masing-masing Lurah, Camat, hingga Wali Kota.

Anwar mengatakan, konferensi video ini dilaksanakan agar para ketua gugus tugas penanganan COVID-19 yang ada diseluruh Jakarta dapat bertukar strategi dalam menangani pencegahan COVID-19.

“Tentunya di setiap wilayah Jakarta berbeda dari karakter, geografis, dan lainnya, jadi video conference (konferensi video) ini dapat bertukar pikiran demi mencegah COVID-19,” pungkas Anwar.

Ia menambahkan, perlunya peningkatan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) lantaran dia melihat warga masih belum sepenuhnya mematuhi aturan.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi PSBB, physical distancing (jaga jarak fisik), dan jalani pola hidup sehat,” tuturnya. (AD)