Dorong Semangat di Tengah Pandemi, Warga Ciracas Ikut Pelatihan Sulam Pita

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Timur, mendorong semangat warga di tengah pandemi COVID-19 dengan memberikan pelatihan sulam pita.

Adapun pelatihan sulam pita kali ini diikuti oleh 20 warga bertempat di Tempat Kumpul Kreatif Centex, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (27/7/2020).

Kepala Suku Dinas PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur, Igan Muhammad Faisal, mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pelatihan untuk modal usaha warga. Karena dengan begitu, lanjutnya, mereka bisa bangkit setelah pandemi COVID-19 membuat semua masyarakat terpuruk.

"Dengan keterampilan yang didapat, nantinya warga bisa membuat usaha sendiri," kata Igan, saat dikonfirmasi, Senin (27/7/2020).

Dikatakan Igan, kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifitas warga dalam seni sulam pita. Diharapkan, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga yang mengikuti pelatihan.

Igan menambahkan, upaya yang dilakukan sebagai salah satu kegiatan penumbuhan wirausaha Industri baru di wilayah Jakarta Timur. Pihaknya pun akan melakukan pendampingan bagi wirausahawan baru atau wirausahawan naik kelas.

"Bahkan Kami juga siapkan Sekretriat JekPreneur di kecamatan-kecamatan. Pelatihan ini juga sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu," pungkasnya. (JS)

Foto Dok. Sudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur