Pemkot Jaktim Gandeng PT Frisian Flag Indonesia untuk Program JakPreneur

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur menggandeng PT Frisian Flag Indonesia akan menggelar pelatihan kolaborasi bidang minuman kekinian dalam program kewirausahan JakPreneur.

Rencananya, kegiatan tersebut akan diikuti oleh 100 peserta dari 10 kecamatan di Jakarta Timur secara daring pada Rabu (30/9/2020).

Program kolaborasi ini juga melibatkan narasumber dari OK OCE Indonesia yang memberikan pengetahuan softskill (keterampilan) dalam berwirausaha, serta instruktur dari Sekolah Tinggi Pariwisata TRISAKTI.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan kemampuan masyarakat agar dapat berwirausaha dan meningkatkan perekonomian keluarga melalui kegiatan pembentukan tenaga kerja mandiri.

"Ini semua dalam rangka kolaborasi dan komitmen untuk mengurangi masalah pengangguran dengan melaksanakan program Jakpreneur melalui pelatihan kolaborasi bidang minuman kekinian," kata Galuh, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Selasa (29/2020).

Ia menjelaskan, saat ini Ibu Kota DKI Jakarta sedang berjuang meningkatkan perekonomian di tengah pandemi COVID-19. Dimana, situasi itu sangat berdampak pada tingginya angka pengangguran yang disebabkan meningkatnya jumlah tenaga kerja akibat PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur.

Galuh menambahkan, perlunya upaya untuk mengatasi masalah tersebut dengan menguatkan kemampuan masyarakat dengan berwirausaha dan meningkatkan perekonomian keluarga melalui kegiatan pembentukan tenaga kerja mandiri.

"Semoga nantinya kegiatan ini dirasakan manfaatnya bagi warga," tandasnya.