Sudin Kominfomas Jaktim Adakan Sosialisasi Filateli

Sebanyak 120 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pagi Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, mengikuti sosialisasi filateli  yang diadakan Sudin Kominfomas Jakarta Timur dan PT Pos Indonesia, Kamis (4/9). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa diantaranya tentang kegunaan benda-benda pos, seperti perangko, wesel, surat dan kartu pos.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan filateli dan bnda-benda yang berada di kantor pos sehingga dapat mewujudkan masyarakat pendayagunaan fasilitas pos,” kata Kasie Postel Sudin Kominfomas Jakarta Timur, Drs. P. Priyo Sigit Sasongko MM.

Sigit mengatakan, sosialisasi ini bertema, “Melalui Sosialisasi Filateli Wujudkan Masyarakat Penguna Fasilitas Pos.” Pihaknya sendiri, akan terus membantu PT Pos Indonesia dalam mensosialisasikan filateli sehingga menumbuh kembangkan minat masyarakat atas perangko,” ujarnya.

Attery Edy, Manager Pelayanan Kantor Pos Jakarta Timur yang terletak di Jl. Pemuda No. 79 mengatakan, walaupun di era teknologi canggih seperti saat ini yang umumnya masyarakat lebih banyak menggunakan jasa gadget (perangkat elektronik canggih-red) untuk berkomunikasi, namun kantor pos masih tetap eksis. “Kantor pos tetap dibutuhkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan dalam hal pengiriman jasa berupa surat dan paket barang,” ujarnya.

Selain itu, kantor pos juga sudah melebarkan sayapnya bukan hanya masalah surat tapi dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan dalam pembayaran berbagai tagihan seperti, listrik, PAM, kartu kredit dan sebagainya. “Saya tegaskan, walaupun teknologi sudah semakin canggih, namun kantor pos tetap dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Edy menyambut baik sosialisasi yang diadakan Pemkot Jakarta Timur ini. Dirinya pun berharap,  agar semakin banyak pihak instansi pemerintahan yang melakukan sosialisasi mengenai kegunaan kantor pos terutama pada generasi pendatang sehingga mereka kembali mengunakan produk kantor pos.

Sosialisasi yang diadakan di SDN 01 Pagi Ujung Menteng yang terletak di  Jl.Irigasi, Kelurahan Ujung Menteng ini berjalan dengan meriah. Para siswa menyambut gembira kegiatan sosialisasi filateli ini, terlebih lagi pihak menyelenggara memberikan souvenir menarik berupa peralatan sekolah untuk para siswa berasal dari kelas 4, 5 dan 6 tersebut.

Rangga, siswa kelas 4 mengaku sangat gembira dapat mengenal dari dekat benda-benda pos. “Saya senang acara sosialisasi filateli menambah ilmu pengetahuannya tentang benda-benda kantor pos,” kata Rangga. (Puji/Kominfomas JT)