Rumah Warga Kayu Manis yang Ambruk Telah Dibedah

Junimar (64), warga Kayu Manis Utara RT 009/RW 01 Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur telah menerima hasil Bedah Rumah miliknya dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur.

Sebelumnya, Ia tinggal bersama satu anaknya tinggal di rumah yang sudah tidak layak huni. Rumahnya roboh karena kondisi bangunannya yang rapuh, sehingga membahayakan keselamatan keluarganya.⁣

"Sangat bersyukur, rumah Saya ambruk dan kini sudah kembali baru, terimakasih," kata Junimar, Rabu (25/11/2020).

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Aminuddin, menjelaskan, bahwa program Bedah Rumah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warganya yang membutuhkan.

"Ini  menindaklanjuti surat permohonan dari  kelurahan setempat. Sebelum direnovasi, kondisi rumah pun cukup memperihatinkan. Dan Alhamdulillah, saat ini kondisinya cukup layak huni," papar Aminuddin.

Ia menambahkan, bahwa bantuan Bedah Rumah ini merupakan suatu program yang dibuat untuk mengurangi angka kemiskinan di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Bagi para penerima bantuan Bedah Rumah, agar rumah dirawat dengan baik. Semoga ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya," tambahnya. (AJ)

Foto Dok. Baznas Bazis Kota Jakarta Timur