Bantu IKM Jakarta Timur, PT. Pangansari Utama Dapat Penghargaan UPAKARTI

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar bersama jajaran Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Timur hadir dalam penghargaan UPAKARTI yang digelar secara virtual dari Ruang Rapat Khusus Walikota, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020).

Penghargaan UPAKARTI ini digelar oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma`ruf Amin.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu perusahaan yang berada di Jakarta Timur yakni PT. Pangansari Utama Food Resources, mendapat penghargaan UPAKARTI. Adapun UPAKARTI merupakan penghargaan di bidang perindustrian yang diberikan kepada pihak berprestasi, berjasa dan aktif melakukan pengembangan, pemberdayaan dan pembinaan industry kecil dan industry menengah di dalam negeri.

Wali Kota mengatakan, perusahaan tersebut merupakan kolaborator pertama yang memberikan dukungan pelatihan dengan memberikan bahan praktek kepada Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Suku Dinas PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur.

 “Ini sangat bagus sekali, di tengah pandemi COVID-19, perusahaan ini memberikan inovasi, disesuaikan protokol kesehatan,” ujar Wali Kota.

Ia menyampaikan pada awal tahun 2021 mendatang, perusahaan tersebut berencana kembali melaksanakan pelatihan kolaborasi dengan Sudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur dan diikuti 500 orang calon peserta pelatihan, baik dari kalangan wirausaha industri baru maupun wirausaha yang ingin meningkatkan levelnya.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan potensi kewirausahaan, meningkatkan produktivitas dan daya saing IKM dalam menopang pertumbuhan dan pemerataan ekonomi,” tambahnya.

Ia berharap, semoga PT. Pangansari Utama Food Resources dapat melakukan pembangunan dan pemberdayaan IKM di wilayah Jakarta Timur maupun Indonesia melalui pengembangan, keterkaitan, dan hubungan kemitraan sehingga dalat turut serta berkontribusi dalam penguatan sektor ekonomi mikro maupun makro. (AD)