Baznas Bazis Jakarta Timur Berikan 9 Kursi Roda ke Warga Lansia dan Difabel

Warga lanjut usia dan disabilitas di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, mendapatkan bantuan kursi roda dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur.

Amminudin selaku Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, menjelaskan, pemberian kursi roda telah diajukan oleh pihak Kelurahan Kampung Melayu yang sebelumnya telah mendapatkan usulan dari RT/RW setempat.

Setelah dilakukan survei, hasilnya dibutuhkan 9 kursi roda. Diantaranya, 1 warga anak berkebutuhan khusus, 1 warga sakit, dan 7 warga lansia.

“Sebelumnya sudah diajukan oleh pihak Kelurahan setempat setelah disurvei dan memang mereka sangat membutuhkan,” ujar Aminuddin, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timu, Selasa (15/12/2020).

Ia berharap bantuan kursi roda tersebut dapat bermanfaat dan warga penerima bantuan tersebut mampu beraktifitas di luar rumah dengan mudah. Kemudian di tengah pandemi COVID-19 para penerima dapat berjemur untuk meningkatkan kualitas imun dan mendapatkan kebahagian juga keceriaan.

Lurah Kampung Melayu, Setiawan, menyampaikan terima kasih kepada Baznas Bazis Kota Jakarta Timur atas pemberian kursi roda untuk warganya. Ia berharap kursi roda tersebut dapat membantu warganya untuk beraktifitas.

“Selaku Lurah, Saya menguncapkan terima kasih, semoga dari bantuan ini dapat membantu para penerima untuk berkaktifitas seperti berjemur, bersosialisasi, dan lainnya,” tutur Setiawan. (AD)

Foto Dok. Baznas Bazis Kota Jakarta Timur