Warga RW 04 Pondok Bambu Harap Jangkauan JAKWIFI Diperluas

Manfaat fasilitas internet gratis JAKWIFI dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dirasakan oleh pelajar dan warga di lingkungan RW 04 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Namun, dengan penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak menjadi keluhan para warga. Pasalnya, dengan kondisi wilayah yang cukup padat, jangkauan signal JAKWIFI dianggap masih belum mampu melayani warga hingga 100 meter.

Ketua RW 04 Kelurahan Pondok Bambu, Mursali, mengatakan, pihaknya mewakili warga setempat mengharapkan adanya daya tambah jangkauan sinyal JAKWIFI, sehingga dapat dimanfaatkan untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi anak-anak.

"Saat ini memang sudah cukup baik dan sangat bermanfaat. Hanya saja kurang jauh jangkauanya, sehingga penerapan jaga jarak dari protokol kesehatan, sangat dikhawatirkan mengingat pandemi COVID-19 di Jakarta meningkat," kata Mursali, saat dikonfirmasi, Sabtu (19/12/2020).

Ia berharap jaringan JAKWIFI di wilayahnya berfungsi maksimal dan jangkauannya bisa lebih luas lagi.

"Kami berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang membuktikan bahagia warganya. Salah satunya dengan menghadirkan JAKWIFI untuk masyarakat," tandasnya (AJ)

Foto Dok. RW 04 Kelurahan Pondok Bambu