20 Karung Sampah dan Lumpur Dikeruk dari Saluran Saluran Pulo Mas Timur

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya genangan di musim penghujan, Kelurahan Kayu Putih memasifkan pengurasan saluran di wilayah. Dengan menerjunkan 15 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) setiap harinya saluran yang mengalami pendangkalan dikeruk, dengan tujuan mampu mengalirkan air hujan berjalan normal.

Kali ini, petugas berhasil mengangkut 20 karung lumpur dari saluran di Jalan Pulo Mas Timur RW 16, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, yang telah mengalami penyumbatan dan pendangkalan akibat tingginya sedimen.

Lurah Kayu Putih, Artika Ristiana, mengatakan, bahwa rutinitas pengerukan saluran terus digencarkan untuk mencegah terjadinya genangan saat hujan deras.

“20 karung lumpur dan sampah berhasil diangkut petugas saluran itu,” kata Artika, saat dikonfirmasi, Selasa (29/12/2020).

Namun demikian, pihaknya terus mengingatkan warga akan pentingnya untuk memelihara dan menjaga kebersihan saluran air guna mengantisipasi terjadinya genangan saat turun hujan.

“Jangan membuang sampah disaluran agar tidak terjadinya genangan saat hujan deras tiba,” pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih