Antisipasi Penularan COVID-19, Kelurahan Munjul Rutin Gelar Kampanye 3M

Dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19, Kelurahan Munjul gencar melaksanakan kampanye gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lokasi Binaaan (Lokbin) UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Pasar Munjul, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

“Tujuan kegiatan kampenye gerakan 3M ini untuk meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat untuk melaksanakan dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Lurah Munjul, Sumarjono saat dikonfirmasi, Selasa (29/12/2020).

Ia menjelaskan, kampanye gerakan 3M dilaksanakan bersamaan dengan pembagian masker kain 3 lapis kepada pedagang dan pengunjung pasar sebanyak 250 buah. Selain itu, petugas juga mensosialisasikan tentang pelaksanaan protokol kesehatan yang baik dan benar, serta mengajak masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan saat Pembatasan Sosial Berskala Beenar (PSBB).

"Kita perlu menggunakan masker dengan benar, yakni masker menutup hidung dan tulang dagu. Setelah dipakai, dilarang menurunkan masker ke bawah dagu atau leher agar kuman yang ada di bawah dagu/leher tidak masuk ke hidung dan mulut,” katanya. (MM)

Foto Dok. Kelurahan Munjul