1.000 KPM Hadiri Undangan Pendistribusian BST di Pisangan Baru

Sebanyak 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan warga Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur menghadiri pendistribusian lanjutan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank DKI untuk penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dengan mengedepankan protokol Kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan) secara serentak pendistribusian BST yang digelar di SD Negeri 01 dan 09 Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Sabtu (23/1/2021).

Lurah Pisangan Baru, Tuti Sugihastuti, mengatakan, bahwa pendistribusian BST merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengurangi beban hidup bagi warga Jakarta yang terdampak COVID-19.

"Pada intinya, kita bekerjasama dengan pihak sekolah dalam memfasilitasi warga penerima BST  dapat berjalan aman dan sesuai prosedur protokol kesehatan," kata Tuti.

Diharapkan BST ini dapat bermanfaat dan dirasakan bagi warga, sehingga selama pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini warga dapat menggunakan bantuan sesuai dengan kebutuhan.

Siti Rubiah, warga Kelurahan Kayu Manis, salah satu penerima dana BST mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diterimanya dari Pemerintah.

"Senang sekali. Bantuan ini sangat membantu Kami di masa sulit terdampak COVID-19," ujar Siti. (AJ)